-->

Puisi Ibu Tercinta Terbaru

Advertisement
Advertisement
Puisi Ibu Tercinta Terbaru akan saya bagikan pada anda semua yang suka dengan berbagai macam puisi yang bisa di jadikan anda sebagai koleksi ataupun juga sebagi inspirasi dimana sebuah puisi yang sangat memiliki arti dan paling bermakana bisa menjadikan anda lebih mencintai dan menyayangi seorang ibu.

Jika kita mengingat jasa seorang ibu maka tidak akan ada habis habisnya sampai kapanpun pengorbananya terhadap kita semuanya. maka dari itu jangan lah sekali kali anda menyakiti perasaanya dengan berbagai tingkah laku anda.

Dengan adanya Puisi yang akan saya bagi sama anda disini menceritakan hebatnya seorang ibu yang membanting tulang demi kemajuan seorang anaknya agar hidup sukses berguna bagi nusa bangsa dan agama, kita simak aja langsung tepatnya di bawah ini:

Puisi Ibu

Engkau Hebat Ibu

ibu...
yaitu wanita yang senantiasa siaga tatkala
saya didalam buaian
ketika kaki-kakiku belum kuat untuk
berdiri
ketika perutku merasa lapar serta haus
ketika kuterbangun di waktu pagi,
siang serta malam

ibu...
sudah kupandang wajahmu diwaktu
tidur
ada cahaya yang penuh dengan
keridhoan
ada cahaya yang penuh dengan
kesabaran
ada cahaya yang penuh dengan
kasih serta sayang
ada cahaya kelelahan dikarenakan aku

ibu...
engkau menangis dikarenakan aku
engkau sedih dikarenakan aku
engkau menderita dikarenakan aku
engkau kurus dikarenakan aku
engkau korbankan segala nya untuk
aku

ibu...
jasamu takan terbalas
jasamu takan terbeli
jasamu tiada akhir
jasamu tiada tara
jasamu terlukis indah didalam surga

ibu
tlah kau hujamkan matamu
tuk menentang sang surya
tlah kau hentakan kakimu
tuk menindas bumi
tlah kau mantapkan hatimu
tuk taklukan sang waktu

ibu
tlah kau sempatkan demikian banyak
waktu
cuma tuk melindungi ku
tlah kau hempaskan keperluan mu
cuma tuk mengurusku

ibu.
remuk hati ini...... meliha-t mu menangis
hancur raga ini melihatmu terluka
mati raga ini apabila kau tiada

ibu...
cuma doa yang dapat kupersembahkan
untukmu
dikarenakan jasamu
tiada terbalas
cuma tangisku sebagai saksi
atas rasa cintaku padamu 

Sempurnanya Hati Seorang Ibu

waktu wanita menangis tanpa mengeluarkan air mata itu tandanya hatinya tengah menangis. tersebut yang kerap saya tengok didalam raut wajah cantik ibu.

ibu wanita sangat hebat,
sangat kuat serta sangat mulia,
seluruh kebaikan ada pada dirinya.
saya tidak habis pikir saat saya lihat di zaman saat ini sangat banyak kaum ibu yang terluka dikarenakan perbuatan anaknya sendiri,
di mana sang anak lebih berkuasa akan hidup ibunya walau sebenarnya makan saja tetap numpang,
pingin beli ini beli itu tetap minta,
bila ada apa-apa sebentar-sebentar manggil “ibu tolong dong ! !”
kurang baik apa cobalah ?
saat ibu sakit dia tidak dulu mengeluh,
saat dia terluka tetap terus dapat tersenyum
bahkan waktu anaknya menindasnyapun dia terus dapat terima serta memaafkannya.

kadang-kadang kita sebagai anak senang lalai dapat perihal itu, saat apa yang kita kehendaki tidak dapat dipenuhi oleh ibu tentu segera marah serta menuduh ibu tidak sayang pada kita, berhari-hari ibu kita diami tanpa mengajaknya bicara serta apalagi kadang-kadang kita mengacuhkan kehadirannya.
namun ibu.. dia terus membalasnya dengan senyuman, kasih sayang, serta kebaikan.

oh ibu tak ada seorangpun yang dapat menandingi kemuliaan hatimu,
maafkanlah anakmu yang senantiasa membuat kamu bersedih, kecewa serta terluka
namun andai engkau tahu cuma dirimulah yang senantiasa ada dilubuk hatiku
cuma engkau tempatku bertumpu,
tidak dapat saya pikirkan hidupku tanpa hadirmu tanpa bimbingan darimu
serta tanpa kasih sayang darimu…

ibu di dunia ini senantiasa ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya
walau dia didalam situasi sulit
meskipun yang ada dipikirannya yaitu bagaimana caranya supaya anak-anaknya dapat memperoleh kehidupan yang layak serta bahagia. 

Semoga dengan dua contoh Puisi Ibu di atas senantiasa bisa membantu anda ketika anda lagi mencari cari puisi yang anda maksud, jadi sayangilah ibu karena ibu adalah segalanya, terimaksih
Advertisement